Selasa, 20 Desember 2011

Mentoring Klasik, bukan berarti mentoring selesai lhooo

Pagi itu, (17/12/2011) masjid Manarul ITS terlihat sangat ramai. Mereka menggunakan baju busana muslim dan terlihat sangat rapi sambil membawa dan membaca buku mentoring mereka masing-masing. Ternyata mereka adalah mahasiswa baru yang mengikuti kegiatan wajib mentoring klasikal dan mentoring UAS.




Mentoring klasikal adalah kegiatan tahunan yang wajib diikuti oleh seluruh mahasiswa baru (maba) ITS yang mengambil mata kuliah agama Islam pada semester ganjil ini. Acara ini dibuka dengan sedikit pemberian materi oleh pemateri yang tidak diragukan kualitasnya. Selanjutnya baru dilaksanakan UAS mentoring. UAS mentoring diadakan atas permintaan dari dosen agama. Perlu diketahui kegiatan mentoring memberikan sumbangan sekitar 20% pada nilai mata kuliah agama islam, jadi mentoring itu sangat wajib, dan salah satu bahan penilaiannya adalah dengan UAS ini.

Dengan diadakannya UAS mentoring ini bukan berarti kegiatan mentor selesai. “ Teman-teman masih tetap meminta mbak-mas mentornya untuk tetap mengadakan mentoring, jadi mentoring klasikal dan UAS mentoring ini bukan berarti mentoring telah usai”, terang mas mujahid salah satu mentor.

6 komentar: