Minggu, 18 Desember 2011

KKTI SI bangkit kembali

Tidak seperti sabtu biasanya, pagi itu (17/12/2011) plasa jurusan Sistem Informasi terlihat cukup ramai. Mereka memakai dresscode batik dan beralmamater. Setelah ditelusuri ternyata mereka adalah peserta KKTI ( Kompetisi Karya Tulis Ilmiah) yang merupakan bagian dari serangkaian kegiatan untuk menuju 1000 PKM GT ITS.

KKTI kali telah hidup kembali setelah 2 tahun vakum. Acara jurinya bini dimulai pukul 8 pagi dan diikuti 14 finalis. Selain finalis, acara ini juga diikuti oleh beberapa maba lain. Setiap finalis harus mempresentasikan proposalnya kurang lebih 10 menit. Kemudian mereka akan diberi beberapa pertanyaan oleh 3 dewan juri. Dewan jurinya terdiri dari Dosen jurusan Sistem Informasi - ITS dan perwakilan pemenang PKM-GT dari jurusan Arsitektur - ITS.



Nah, pada saat salah satu finalis berpresentasi kita diberi satu lembar kertas untuk memberikan kritik dan saran terhadap ide dan cara berpresentasinya. Jadi kita akan mendapatkan masukan mengenai ide kita dan cara berpresentasi kita menurut orang lain.
Jadi, dengan kita mengikuti acara ini kita akan mendapatkan banyak manfaat. Salah satunya adalah kita berlatih mempresentasikan ide kita didepan orang lain. Siapa tahu PKM lolos seleksi PIMNAS, nah enak kan bisa jadi ajang latihan presentasi sebelum PIMNAS (hehe...)..
Selain itu, kita juga bisa mendapatkan masukan-masukan dari orang yang lebih berpengalaman, supaya PKM kita lebih bagus lagi.

Juara satu KKTI Sistem informasi diraih oleh Putu Linda A. dan Ghea Sekar P dengan PKM GTnya yang memanfaatkan air hujan menjadi air siap minum.
Dengan adanya KKTI ini, diharapkan semua mahasiswa baru bisa memberikan kontribusinya dalam PKM GT kali ini, sehingga terwujud 1000 PKM GT ITS. SI road to PIMNAS BISA!!


















6 komentar:

  1. Maba SI benar- benar hebat.....
    semngat terus rek...
    tak bantu dengan do'a yyyy

    BalasHapus
  2. Eka : lho... jangan doa doang ka... :2

    ikutan juga dong... hehe

    BalasHapus
  3. halah...mentang" menang langsung ngpost di blog

    BalasHapus
  4. Ayu : HAHAHAHA kehabisan ide iki, apapun jadi

    BalasHapus
  5. maju terus gans :9

    terus berkarya

    BalasHapus
  6. iyaaaa... doakan biar slalu dapat ide bgus

    BalasHapus