Sabtu, 17 Desember 2011

LKMM Pra TD IV FTIf 2 sesion??

LKMM Pra TD IV FTIf dibagi menjadi 2 gelombang, gelombang pertama dilakukan pada tanggal 26 November dan gelombang kedua dilakukan pada tanggal 10 dan 11 Desember. Pada gelombang pertama acaranya adalah pembukaan LKMM Pra TD yang dilakukan diadakan di Plasa Sistem Informasi. Setelah pembukaan, kita kumpulkan perkelas secara random sehingga setiap kelas terdiri dari anak sistem informasi dan anak tehnik informatika. Selanjutnya kita bermain beberapa games untuk memperkompak kelas kita. Sekitar pukul 1 acara selesai, dan kita diberi beberapa tugas diantaranya membuat puzle lambang FTIf dan membuat yel-yel FTIf dan perkelas.

               
Pada LKMM Pra TD gelombang kedua kita langsung menuju kelas kita masing-masing. Kelas 1-6 berada di Sistem Informasi sedangkan kelas 7-13 berada di Tehnik Informatika. Didalam kelas kita diberi berbagai materi dan diselingi dengan games-games sehingga kita tidak merasa bosan selama dua hari didalam kelas. Pertama-tama kita diberi pengenalan tema LKMM pra TD kali ini yaitu tentang “PATRIOT”. Selanjutnya kita diberi materi tentang presepsi, logika berpikir, mendengar aktif, berbicara efektif, dan ditutup dengan materi A.K.U (ambisi, kenyataan, usaha). Kemudian pada hari kedua (11/12/2011) kita diberi materi S.R.K ( Sasaran, resiko,konsekuensi ), Pengenalan diri, pengembangan diri, dan pribadi berorganisasi. Pemateri-pematerinya pun bukanlah orang biasa, melainkan orang-orang yang pakar terhadap bidang tersebut. 

Dan berakhirnya meteri pribadi berorganisasi menandakan bahwa seluruh rangkaian materi LKMM Pra TD FTIF ke IV telah usai. Selanjutnya kita mengadakan simulasi total di Lapangan Tehnik Informatika yaitu membuat lambang FTIf. Kemudian kita dikumpulkan di aula TC untuk mengumumkan peserta teraktif dan penutupan acara. Acara ini sangat berkesan dan menyenangkan dan semoga membawa perubahan yang lebih baik pada diri kita.

1 komentar: