Senin, 21 November 2011

SI ITS Krisis air??

Air adalah suatu unsur yang tidak bisa lepas dari kehidupan kita. Cuci tangan, membasuh muka, MCK, wudhu semuanya mengunakan air. Tapi apa yang anda rasakan kalau pada saat anda kebelet ke kamar mandi dan tidak ada air? atau mau sholat di mushola tetapi tidak ada air? Sebel dan jengkel kan?


Ya... itulah yang terkadang saya rasakan di jurusan Sistem Informasi ITS. Pada jam-jam tertentu biasanya air mendadak mati. Dan pada saat seperti itu kita tidak bisa apa-apa kecuali numpang di kamar mandi jurusan tetangga ataupun sholat di masjid Manarul.

Mungkin salah satu penyebab dari krisis air ini adalah penggunaan air yang banyak di jurusan SI. Selain ada musholla yang biasanya tidak hanya dipakai oleh jurusan Sistem Informasi saja, terkadang jurusan Tehnik Industri, D3 Tehnik Kimia dan D3 tehnik mesin pun juga ikut menggunakanya. Selain itu juga penggunaan air oleh pihak kantin, dan lain sebagainya.

Menurut saya, hal ini sangat menganggu. Contohnya saja saat ashar. Kita harus buru-buru sholat karena akan ada matkul selanjutnya, eh airnya habis. Tentu saja kita harus buru-buru ke kamar mandi jurusan sebelah atau sholat di Masjid Manarul. Kejadian seperti ini bisa membuat kita telat masuk ke kelas. Dan biasanya kalau kita sudah telat, pasti ketinggalan penjelasan materi di awal yang membuat kita tidak mengerti apa materi yang diterangkan. Alhasil satu kali matkul hilang sudah.

Dengan memandang pentingnya hal ini, dimohon pihak-pihak yang terkait bisa secepatnya membenahinya.

2 komentar: