Senin, 21 November 2011

Jika aku menjadi .."Presiden"

Mungkin seperti mimpi yang sangat susah untuk diraih, bermimpi menjadi presiden. Namanya juga bermimipi, setidaknya harus setinggi-tingginya. Mubazir kalau hanya bermimpi jadi Pak RT atau Pak RW. nanggung bgt! Tapi, apalah yang tidak bisa terjadi di dunia ini. 
 
Jadi, jika saya menjadi presiden, saya akan menegakkan lagi tombak keadilan yang sudah miring beberapa derajat di negeri ini. Keadilan harus sesuai bunyi pancasila sila ke 5 “ keadilan sosial bagi seluruh rakyat indonesia”.

Jika saya menjadi presiden, saya akan membuat sekolah-sekolah SD-SMA menjadi gratis bagi warga yang tidak mampu. Agar semua orang di Indonesia bisa mengenyam rasanya pendidikan sehingga tidak dibodohi terus oleh wakil rakyatnya dan negara asing.

Jika saya menjadi presiden, saya akan memberikan fasilitas seluas-luasnya bagi para insinyur ataupun para pakar-pakar lainnya untuk bisa mengembangkan ilmunya seluas-luasnya, sehingga mereka bisa lebih memajukan Indonesia. seperti lebih memberdayaakan sumber daya kita.

Jika saya menjadi presiden, saya akan menghapus aturan pajak untuk orang miskin. Kasihan sekali orang miskin di negeri kita ini, sudah miskin ditarik untuk bayar pajak lagi, pajaknya pun terkadang masih saja dimakan oleh tikus-tikus parlemen. Ngenes.

Jika saya menjadi presiden, saya akan membentuk badan seperti FBI untuk mencari koruptor-koruptor di indonesia ini. Jadi dimanapun koruptor berada, aku akan menemukanmu!(hehe)

Jika saya menjadi presiden, saya akan membangun daerah-dareah yang tertinggal, sehingga warganya bisa mencari pekerjaannya di kampung mereka sendiri. Tidak seperti sekarang, pembangunan hanya terjadi di kota-kota besar. Akhirnya semua berbondong-bondong ke kota mencari pekerjaan, padahal di kota sudah sangat sulit untuk mencari pekerjaan, akhirnya mereka terlantar dan nasibnya tidak jelas.

Menjadi presiden mungkin terlihat sangat menyenangkan dan mengasyikan. Duduk diatas mobil yang empuk, kemana-mana dikawal, dimanapun kita berada diperlakukan istimewa dan lain sebagainya. Tapi sebenarnya hal itu tidak selalu seenak yang kita lihat. Seorang presiden  mempunyai tanggung jawab yang sangat besar. Apapun yang dilakukannya pun yang sebenarnya baik bisa dianggap sebagai sesuatu yang buruk, jadi banyak yang menyukai, tapi banyak juga musuhnya. Jadi pesan saya, hargai dan hormatilah presiden kita, karena menjadi seorang presiden tidak semudah yang kita bayangkan.

Dan akhirnya, menjadi presiden hanyalah mimpi belaka dan tidak bisa diwujudkan, akan tetapi mimpi saya untuk indonesia menjadi negara yang lebih baik harus tetap kita wujudkan walaupun bukan saya presidennya.(hehe)

3 komentar:

  1. Dan yang perlu diingat bahwa untuk menjadi seorang presden harus mempunyai tim sukses yang loyal, jujur, n ga main belakang hehehhehe .... dan dalam 1 kabinet tersebut harus "orang2 yg bener", hehehhehe

    BalasHapus
  2. ceile... yang pingin jdi presiden..

    aku dukung deh. hehe

    BalasHapus
  3. Haha... Dukung saya sebagai presiden 2010 :9

    (udah lewat)

    BalasHapus