Sabtu, 26 November 2011

Campus Undercover: kuliah atau kuli yaa??

Penulis    : Satria Nova (Mahasiswa Teknik Perkapalan ITS 2008)
Penerbit  : Luc Publishing
Isi             : 156 halaman
Harga      :  36000


Anda seorang mahasiswa yang merasa bosan dengan kegiatan Anda yang itu-itu saja??? Jika iya berarti Anda perlu membaca Buku ini. Buku ini akan membuat Anda mengerti arti kampus yang sebenarnya. Anda juga akan tahu arti seorang mahasiswa yang sebenarnya dan juga bagaimana cara untuk menjadi mahasiswa yang sebenarnya.

Buku ini ditulis oleh Satria Nova yang notabene adalah seorang Mahasiswa Teknik Perkapalan ITS 2008. Sehingga isi buku ini pun menggambarkan mahasiswa sesuai dengan kenyataan yang ada.

Terkadang kita mendengar perkataan orang-orang seperti, "Untuk apa kuliah mahal-mahal?? toh, banyak sarjana yang ujung-ujungnya menganggur". Apa yang Anda rasakan sebagai mahasiswa mendengarkan kata-kata ini?? apakah Anda menjadi marah? atau malah mengiyakan dan berkecil hati?

Mahasiswa bukanlah orang biasa. Mahasiswa bukanlah siswa lagi yang tugasnya hanya belajar. Mahasiswa adalah 7% dari seluruh jumlah rakyat Indonesia yang beruntung bisa merasakan nikmatnya belajar di universitas. Oleh sebab itu mereka memiliki tanggung jawab yang lebih besar mewakili 93% rakyat indonesia untuk memperjuangkan bangsa. Banyak perubahan yang ada di negeri ini yang dipelopori oleh mahasiswa. Ada sesuatu yang lebih yang tak bisa dilakukan oleh mereka yang tak pernah mencicipi bangku kuliah. Karena bukan sekedar harta yang kita kejar. Bukan sekedar gelar yang kita incar. Tapi lebih dari itu.

Kampus memberikan sesuatu yang berbeda. Ada banyak hal yang tak bisa ditemui di luar sana, namun kampus menyediakannya. Ada sesuatu yang unik di dunia mahasiswa. Sesuatu yang menarik dan menyenangkan. Namun sayang, banyak orang diluar sana yang tidak menyadarinya.

Aktifitas kuliah seharusnya bukan sekedar meraih IPK tinggi. Bukan sekedar mendapatkan gelar dan lulus dengan cumlaude. Bukan pula sekedar rutinitas untuk mendapatkan pekerjaan yang baik. Ada yang lebih. Dan buku ini akan menjawabnya.

4 komentar: