Rabu, 09 November 2011

Rossy goes to campus "Indonesia better"

             Hari itu, Graha ITS penuh dengan mahasiswa dengan almamater biru tua ITS. Setelah diselidiki, ternyata mereka adalah peserta seminar “indonesia better” . Pada pukul 8 pagi sudah terlihat banyak peserta seminar berjejeran disekitar graha, mereka datang lebih awal karena sangat antusias untuk mengikuti acara ini.
               Akhirnya sekitar pukul 8.50 pintu masuk graha dibuka. Para peserta segera mencari tempat se-strategis mungkin menurut versi mereka. Ada yang memilih duduk didepan sendiri agar bisa melihat secara jelas wajah Pak Jusuf Kalla atau yang biasanya akrab disapa dengan Pak JK. 
Setelah itu para peserta seminar disambut oleh Bayu Setiono, mantan presenter berita dari Liputan 6 SCTV. Kemudian acara ini dibuka oleh PSM ITS yang kualitasnya tidak usah diragukan lagi karena telah memenangkan berbagai lomba tingkat nasiaonal sampai dengan tingkat internasional. Sekitar Pukul 9.50 seluruh orang digraha menjadi gempar dan sangat meriah, hal ini tidak lain dan tidak bukan karena kedatangan dari bapak JK. Beberapa menit kemudian kegemparan pun terjadi lagi karena kedatangan Rosiana silalahi menuju panggung. Rosiana silalahi sedikit berlari yang menandakan dia sangat semangat dan sambil menyalami beberapa peserta.
               Setelah sampai diatas panggung Rosi pun langsung mengundang bapak JK untuk naik keatas panggung. Sesampainya diatas panggung rosi langsung menanyakan satu pertanyaan dari mahasiswa ITS yang diposting di akun twitternya @indonesiabetter yang menurut saya pertanyaannya sangat menarik, ”mba rossy, tolong tanyakan dong ke pak JK, apakah dengan popularitas yg meningkat ini, pak JK mau nyapres lagi di 2014?”. Seketika Pak JK terkejut dan tersenyum sambil menjawab,”Saya kan sudah jadi Presiden, tapi Presidennya PMI”, yang disambut dengan tawa para peserta. “Kita lihat sajalah nanti, masi 3 tahun lagi, kalau sekarang belum ingin, nanti kita lihatlah gimana kondisi bangsa ini”, lanjut Pak JK.
             Kemudian Rosi menanyakan beberapa pertanyaan mengenai bagaimana membuat bangsa indonesia lebih baik kepada Pak JK. Pak JK pun menyatakan bahwa salah satu caranya adalah dengan mencintai apa yang ada di Indonesia, seperti iku mendukung pulau komodo sebagai salah satu dari 7 keajaiban dunia yang baru.
             Selain bapak Jusuf Kalla, Pembicara lain dalam talkshow ini adalah Direktur Utama PT Tjiwi Kimia Tbk, Edwin Surya Laksana dan juga Ketua umum Eka Tjipta Foundation, Gandi Sulistiyanto Soeherman. Mereka memberikan kontribusi untuk membuat indonesia lebih baik sesuai dengan bidang mereka masing-masing. Seperti Bapak Edwin yang menyatakan bahwa produk Indonesia tidak kalah dengan produk negara lain. Contohnya PT. Tjiwi Kimia Tbk yang menjadi urutan pertama dunia untuk pabrik terbesar yang memiliki diversifikasi produk dalam satu lokasi pabrik. Sedangkan Bapak Gandi selaku ketua umum Eka Tjipta Foundation memberikan kontribusi untuk membuat indonesia menjadi lebih baik dengan memberikan beasiswa penelitian khusus untuk skripsi atau tugas akhir bagi mahasiswa.  
               
                  Sekitar pukul 12.00 Pak JK harus meninggalkan tempat, dan disusul dengan berakhirnya talkshow. Namun acara belum berakhir, karena yang ditunggu-tunggu oleh para mahasiswa akhirnya telah datang yang tidak lain dan tidak bukan adalah Project Pop. Project Pop tampil menyanyikan beberapa lagu mulai dari lagu mereka sendiri sampai dengan menyanyikan lagu band-band lain secara medley. Terlihat mahasiswa sangat terhibur dengan adanya Project Pop ini, bagaikan semilir angin dihari yang terik saat-saat UTS. Tapi jangan sampai ngak ikut UTS ya.. gara-gara ikut seminar ini ^^.

3 komentar: