Minggu, 06 November 2011

InformationSystem Expo menggemparkan Dunia Maya


Malam itu tanggal 12 november 2011 , pengguna twetter (Tweeters) dibuat bingung, pasalnya banyak sekali ditemui disetiap tweeter kata-kata yang sama yaitu "REKOR MURI : update status twitter sebanyak 1111 akun @ISExpo2011 #ISE #SistemInformsi-ITS"nah.... mulai tau kan siapa biang kerok dari kegemparan ini??? yaps.... ini adalah ulah dari anak Sistem informasi ITS dalam rangka untuk memecahkan rekor muri yaitu update status sebanyak 1111 status dengan menggunakan tweeter. Ini adalah salah satu rangkaian acara dalam rangka ulang tahun jurusan Sistem Informasi ITS ke-10 yang dikemas dalam sebuah acara bergengsi ISE ( information System Expo).
suasana ruang twetter yang disediakan oleh panitia
Nge-tweet bareng dimulai pukul 12.00 WIB, dan rencananya berakhir pukul 20.00 WIB. Namun belum sampai pukul 20.00, sudah lebih dari 1.173 tweet. Acara ini diikuti oleh dosen, mahasiswa, pelajar serta pengunjung lainnya melalui HP atau tempat yang disediakan oleh panitia.


tentofive tampil dengan semanga di ISE
Selain acara pemecahan twetter, TONIGHT juga dimeriahkan oleh lomba band-band SMA yang pesertanya tidak hanya dari surabaya, tetapi ada juga yang dari sidoarjo dan juga madura. Beberapa band indie seperti Nonanoskins, Poliritmik, Etcetera dan Ping Pong Dash pun turut diundang untuk meramaikan acara. Dan puncaknya, tidak tanggung-tanggung arek sistem informasi juga  mengundang Tentofive untuk menggemparkan gedung robotika pada hari itu itu.

Pada malam penutupan acara Information System Expo ini ada pengumuman dan penyerahan secara simbolik penghargaan – penghargaan karya mahasiswa terbaik, pemenang kompetisi band tingkat SMA/SMK, serta adanya performance dari mahasiswa sistem informasi dan tim pemenang kompetisi band.
Selain acara TONIGHT dan pemecahan rekor melalui twetter, acara ISE terdiri dari Visit JSI, Tutorial Day, Seminar Sistem Informasi, Tutorial IT, dan Pameran Karya Mahasiswa.

Acara ini sebenarnya bertujuan untuk lebih memperkenalkan jurusan Sistem Informasi ITS pada masyarakat luas. "Dengan bantuan Social Network, kita bisa mendapatkan publikasi secara luas, cepat dan gratis," terang salah satu panitia ISE. Hal senada juga diungkap Achmad Holil Noor Ali, dosen Sistem Informasi-ITS. "Ini menjadi materi pembelajaran di Jurusan Sistem Informasi-ITS. Setelah berhasil memecahkan Rekor MURI, saya berharap mahasiswa tidak lepas begitu saja. Selanjutnya mereka harus bisa mengelola akun @ISExpo dengan baik, sehingga publikasi awal ini tidak berhenti sampai disini saja", terang dosen yang turut menggagas acara Pemecahan Rekor Muri.














2 komentar: