Senin, 04 Juni 2012

Bricks Vs Clicks

Pada saat ini pertumbuhan online shop (Clicks) semakin pesat. Sebut saja amazon.com, tokobagus.com dan toko-toko online lainnya yang sampai sekarang pun masih belum ada data terkait yang menyebutkan jumlah online shop yang ada pada dunia maya. Namun, dengan maraknya keberadaan onlineshop tidak secara langsung menggantikan toko-toko asli yang ada wujudnya didunia nyata (Brick). Tidak semua barang bisa dijual dengan sistem onlineshop, dan juga ada beberapa kelebihan dan kekurangan yang dimiliki oleh Brick maupun Clicks. 
  
Bricks Vs Clicks
  • Clicks lebih memiliki pangsa pasar yang lebih dibandingkan dengan bricks karena menggunakan media internet yang yang saat ini marak digunakan oleh masyarakat.
  • Bricks memiliki tingkat keamanan dan kepercayaan yang lebih tinggi dibandingkan dengan Clicks karena kita bisa melihat bagaimana bentuk tokonya, barang yang dijual, kita juga bisa langsung membawa pulang barang tersebut sehingga pembeli tidak perlu merasa khawatir dalam membeli barang tersebut. Walaupun memang Click juga menampilkan feedback yang didapat dari pembelinya, namun terkadang masih ada calon pembeli yang masih belum percaya.
  • Apabila Anda adalah seorang yang ingin memulai sebuah usaha namun hanya memiliki modal kecil, mungkin Anda lebih cocok dengan Clicks. Karena kita tidak perlu memperhitungkan biaya untuk menyewa lapak maupun untuk menyewa tempat sehingga kita tidak mengeluarkan pengeluaran yang cukup besar.
  • Perlu diketahui bahwa tidak semua barang cocok untuk dijual dengan menggunakan sistem onlineshop. Barang yang bisa dijual harus tahan lama karena kita harus memperhitungkan lamanya pengiriman barang tersebut. Kemudian barang itu juga barang yang susah ditemui dipasaran (unik) sehingga barang tersebut susah untuk dicari.

0 komentar:

:1 :2 :3 :4 :5 :6 :7 :8 :9 :a :b :c

Posting Komentar